Monday 5 June 2017

Tips Menggunakan Penyekat Ruangan Agar Hemat Biaya


Tips Menggunakan Penyekat Ruangan Agar Hemat Biaya - Seringkali seseorang dipusingkan dalam urusan menambah ruangan pada satu ruangan yang sudah paten. Padahal tanpa berfikir pusing anda pun dapat memanfaatkan penyekat ruangan. Memang sangat di butuhkan batas pemisah  untuk satu ruangan yang akan digunakan untuk aktifitas yang berbeda.
Nyatanya tidak semua ruangan bisa cocok digabungkan menjadi satu menjadi ruangan yang serbaguna. Seringkali seseorang menjadi bingung saat kebutuhan akan ruang pada rumah anda harus ditambah karena adanya aktifitas lain yang membutuhkan ruangan atau mungkin dikarenakan jumlah anggota keluarga anda bertambah.
Mungkin jika saja anda masih memiliki lahan atau tanah sisa dan mempunyai buget yang cukup, tentunya hal tersebut tidak akan membuat anda menjadi kebingungan. Namun, bagaimana jika ternyata lahan yang anda miliki sangat  terbatas?
Atau bagaimanakah jika dana anda tidak begitu banyak? Salah satu cara yang dapat anda lakukan yaitu dengan memanfaatkan penyekat ruangan. Dengan begitu anda tetap dapat menghemat buget anda.

Tips Menggunakan Penyekat Ruangan Agar Hemat Biaya

Ulasan pada kali ini akan memberikan informasi tentang bagaimana cara untuk menyekat ruangan dan untuk anda yang sudah penasaran maka langsung saja simak ulasan yang ada di bawah ini.

Cara Menyekat Ruangan Hemat Biaya

Hal pertama yang dapat anda lakukan untuk dapat menyekat sebuah ruangan tanpa dana yang banyak yaitu dengan memanfaatkan furniture yang ada sebagai sekat ruangan anda. Misalnya sebuah lemari yang ukurannya sangat besar  dan tinggi serta usahakan agar furnitur ini tidak lagi anda pindah-pindah posisinya. Kemudian di bagian belakang lemari dapat anda tambahkan dengan hiasan berupa foto foto mengenai potret aktifitas yang anda lakukan atau dapat juga dengan memasang lukisan yang dapat menyamarkan bahwa furniture ini difungsikan sebagai penyekat. Cara ini cukup sederhana dan instan serta tidak merepotkan dan tentunya hemat biaya.
Cara lain yang dapat anda lakukan untuk menyekat ruangan dengan buget minim yaitu dengan memanfaatkan bahan papan triplek. Bahan ini dapat dibeli pada toko bangunan yang ada di sekitar rumah anda. Anda dapat menentukan ukuran panjang serta lebar papan triplek yang anda butuhkan yaitu dapat di sesuaikan dengan ukuran ruangan yang anda butuhkan. Kemudian untuk menyamarkannya sebagai sekat maka anda dapat melapisi papan tersebut dengan menggunakan cat warna yang sesuai dengan karakter anda.
Anda dapat menyulap penyekat ruangan yang anda miliki tersebut menjadi lebih indah dan menarik untuk dipandang sehingga tidak membosankan jika dilihat. Cara yang dapat anda lakukan selain melapisi sekat dengan cat warna yaitu anda juga dapat mempermanis sekat dengan hiasan stiker dinding yang hadir dalam berbagai macam motif. Apabila sekat tersebut ada di dalam kamar anda maka anda dapat menempelkannya dengan kertas berwarna warni yang berisi tentang daftar aktifitas anda atau dapat juga berisi tulisan yang dapat memotivasi. Anda juga dapat membuat hiasan indah dengan memanfaatkan kertas lipat yang dapat anda buat menjadi berbagai macam bentuk yang kemudian dapat anda tempelkan pada sekat ruangan anda tersebut.

Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari cara menyekat ruangan dengan butget minim. Dengan adanya ulasan di atas tersebut tentunya anda dapat menambah informasi untuk dapat menyekat ruangan tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Dengan begitu anda dapat menyekat ruangan yang anda inginkan dengan cara sederhana dan dengan memanfaatkan furniture rumah yang dapat dijadikan sebagai penyekat J

No comments: